Rabu, 30 Desember 2020

# Lifestyle

16 Ide Menarik Rayakan Tahun Baru 2021 di Tengah Pandemi

https://joglosemarnews.com/2018/12/ini-berbagai-macam-ucapan-selamat-tahun-baru-2019-tinggal-copy-paste-ke-wa/


tantrileo.com,-Tahun 2020 ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sejak wabah Covid-19 melanda di seluruh dunia. Tentu saja membatasi ruang gerak dan kegiatan kita. Salah satunya adalah perayaan tahun baru 2021. Kali ini dipastikan, tidak adanya acara kumpul-kumpul dengan sahabat, ataupun kembang api.

Merayakan tahun baru 2021 di rumah merupakan satu-satunya pilihan tepat agar tetap terlindung dari bahaya Covid-19. Meski merayakan tahun baru di rumah saja, tidak akan menimbulkan kebosanan ada beberapa cara kreatif yang bisa menyemarakkan malam perayaan tahun baru 2021. Baik Anda merayakannya sendiri, dengan pasangan, dengan keluarga atau dengan teman sekamar.

 

Berikut 16 ide menarik merayakan tahun baru 2021 di rumah sebagaimana dikutip dari popsugar.com:

1.     Mengadakan pesta kecil-kecilan

Warnai malam tahun baru Anda dengan memakai kostum terbaik masing-masing anggota keluarga, didukung dengan memutarkan musik yang menyenangkan. Bisa juga untuk menyemarakkan pesta ruangan didekorasi dengan desain-desain yang menarik.


2.     Menyiapkan camilan yang banyak

Camilan merupakan menu wajib yang harus ada saat ingin merayakan tahun baru. Menyiapkan camilan yang disukai oleh seluruh anggota keluarga/ kita, dapat menjadi teman setia melewati pergantian tahun.


3.     Membuat kue

Moment ini pun dapat dimanfaatkan dengan membuat kue kesukaan keluarga atau mencoba membuat resep baru yang melibatkan anggota keluarga. Hal itu pasti akan menyenangkan.


4.     Membangun tenda dan tidur bersama

Jika Anda memiliki halaman samping/ belakang rumah yang luas, pilihan mendirikan tenda dan tidur bersama akan terasa seru. Terlebih jika outdoor, semakin indah menyaksikan temaram malam dan taburan bintang. Itu pun jika tidak hujan ya, he..he..

 

5.     Nonton film atau video lucu

Menonton adalah cara terbaik menghabiskan malam tahun baru. Meskipun sendirian di kamar kost tetap akan seru pastinya. Tertawa merupakan obat terbaik, jadi hiburlah diri kamu sendiri dengan hal-hal yang menyenangkan hati kamu, ya beib.


6.     Membuat video

Membuat video bisa menjadi salah satu alternatif yang mampu mengempaskan kebosanan lho. Selain melatih potensi kamu, juga menghasilkan karya dong tentunya.


7.     Party via online

Membuat acara pesta secara langsung dirasa cukup sulit demi mematuhi ketentuan pemerintah dan protokol kesehatan. Yang satu ini bisa dijadikan alternatif buat kamu dan teman-teman, nih! Tentu saja, tidak kalah seru pastinya dengan pesta offline yaa…


8.     Mainkan video game online

Main video game online menjadi pilihan seru lainnya untuk melewati malam tahun baru kamu. Melalui video game online dapat menghubungkan dengan teman-teman lainnya di dunia maya. Hati-hati jangan sampai lupa waktu tapi yaa ….


9.     Video call

Biasanya jaringan akses komunikasi pada malam pergantian tahun baru, suka mengalami gangguan atau lemot. Wajar saja, dikarenakan jaringan yang sibuk pada masing-masing provider. Menggunakan video call untuk tetap bias berkomunikasi dan bertatap muka jarak jauh menjadi pilihan kamu untuk mengucapkan selamat tahun baru kepada saudara/ teman yang jauh.


10.  Dekorasi rumah atau kamar kost

Mengisi semarak malam tahun baru bisa juga dilakukan dengan mendekorasi rumah atau kamar kost. Bukan suatu kewajiban mengganti furniture dengan yang baru jika dekorasi rumah. Cukup dengan memindahkan tata letak kursi, meja, lemari, atau benda lainnya ke posisi terbaru. Tahun baru dengan nuansa rumah/ kamar kost baru pula tentunya.


11.  Siapkan game papan

Perayaan malam tahun baru tidak lengkap tanpa permainan papan. Segala sesuatu mulai dari Monopoli, Medium hingga Twister harus ada di meja.


12.  Melakukan sesi pemotretan

Mengabadikan sebuah cerita itu dirasa wajib terbingkai dalam bentuk dokumentasi. Sesi pemotretan dianggap menjadi pilihan baik untuk merayakan Malam Tahun Baru.


13.  Saatnya bonding dengan keluarga

Merayakan tahun baru bisa menjadi sebuah kesempatan untuk kita saling berbagi cerita dan mengungkapkan perasaan bersama keluarga. Bisa mungkin dimulai dengan menggunakan permainan Truth or Dare. Contoh topiknya lebih mengenai apa yang kamu pelajari di tahun 2020; apa yang kamu syukuri, apa yang ingin kamu sampaikan sebelum tahun 2020 berakhir, ataupun apa mimpi dan harapanmu di tahun 2021. Gunakanlah momen ini sebagai ruang untuk mengetahui lebih banyak tentang keluargamu, dan untuk mempererat tali keharmonisan satu sama lain.


14.  Jurnal tahun lalu

Setahun terakhir ini sangat berat dan panjang dilewati, berhasil melaluinya bukanlah pencapaian kecil. Habiskan waktu tenang pada Malam Tahun Baru ini dengan menulis jurnal, bermeditasi, dan merenungkan semua yang terjadi di tahun 2020. Melalui meditasi pun dibarengi doa dan rasa syukur kepada Sang Pencipta atas segala nikmat yang telah diberikan.


15.  Telpon teman atau anggota keluarga

Tidak semua orang melewati tahun baru dengan keluarga, pasangan, atau dengan teman. Tidak sedikit yang melewatinya dengan sendirian saja. Ini juga menjadi moment tepat untuk menelepon orang yang kamu cintai. Doakan yang terbaik dan ucapkan selamat tahun baru kepada mereka. Selain berusaha saling menghibur juga jalinan silaturahmi tetap terjaga.


16.  Tulis resolusi

Jika kamu mau, lihat resolusi Tahun Baru kamu untuk 2020 lalu tertawalah. Kemudian, tetapkan resolusi, sasaran, atau niat kamu untuk tahun 2021. Berusaha untuk memperbaiki jurnal tahun 2020 dan pastikan bersikap fleksibel.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk merayakan tahun baru 2021 di tengah pandemik. Ada banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari tahun 2020, dan bisa menjadi perbaikan untuk tahun-tahun selanjutnya. Seperti bagaimana menjaga jarak dapat menyelamatkan orang lain, pentingnya untuk selalu menjaga kebersihan, dan lebih peduli dengan diri kita, orang-orang terdekat, serta lingkungan.

Tahun 2020, mengajarkan kita untuk menunda dan beristirahat sejenak. Hikmahnya bahwa kita memiliki banyak waktu untuk menyusun kembali rencana yang tertunda, agar tahun 2021 bisa menjadi tahun yang lebih baik. Semoga tahun 2021, pandemik ini bisa segera usai. Jangan lupa untuk tetap stay safe and stay healthy ya, dengan menerapkan 3M, Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak!

Tantrie_Leo


Tidak ada komentar:

Posting Komentar