Rabu, 31 Maret 2021

# Pentigraf

Warisan Pak Oggie

 

tantrileo.com,-Pak Oggie memiliki tiga orang anak yang terlahir kembar. Ketiga anaknya memiliki jenis kelamin laki-laki. Kelahiran putra-Pak Oggie berjarak lima menit masing-masing. Kehadiran mereka membuat Pak Oggie dan istri sangat senang. Penantian buah hati yang ditunggu hampir sepuluh tahun akhirnya, tiba juga. Putra-putranya terlahir sehat, sempurna, dan lucu. Persalinan dilakukan dengan normal dan lancar. Meski di masa pandemi, semua proses persalinan dapat dilewati dengan lancar dan tanpa kendala. Beruntungnya saat pemeriksaan rapid antigen, istri Pak Oggie hasilnya negatif. Pihak puskesmas begitu perhatian pada semua pasiennya, termasuk istri Pak Oggie.

“Selamat ya, Pak Oggie. Anak bapak sehat semuanya dan sangat lucu menggemaskan.” Ucapan itu diberikan oleh semua dokter dan perawat yang berada di puskesmas-tempat persalinan istri Pak Oggie. Begitu bahagia dan sempurnanya hidup Pak Oggie saat itu, memiliki keluarga yang lengkap-istri dan anak.

Memiliki seorang anak merupakan impian bagi semua pasangan yang telah menikah. Begitu halnya dengan Pak Oggie dan istri. Segala cara telah dicoba, mulai pengobatan medis hingga alternatif. Namun, sampai memasuki usia pernikahan sembilan tahun tidak kunjung tiba. Membuat keduanya nyaris menyerah dan pasrah, akhirnya memasuki pernikahan ke sepuluh dan mereka sudah vakum setahun dari semua pengobatan dan alternatif penyuburan. Berkat kesabaran keduanya, akhirnya Tuhan mengabulkan impian Pak Oggie dan istri dengan memberinya anak. Bayi kembar tiga yang diberi nama Arga, Ardi, dan Arka. Kesemuanya diberi nama dengan awalan ar- sesuai keinginan sang istri yang bernama Arini. Seorang pahlawan yang telah pergi karena syahid selang satu jam setelah melahirkan ketiga anaknya. Selamat jalan Arini….

(Jember, 2021)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar