Senin, 12 April 2021

# Lifestyle

Pengalaman Pertama Begitu Menggoda

 

tantrileo.com,-Hai, Sobat! Kalian kepingin nggak uji nyali? Tapi uji nyali yang satu ini seruu pake banget serunya lho, ya. Jadi ya sob, zaman sekarang mah uji nyali udah nggak perlu yang horor-horor lagi yups, seperti challenge berdiam diri selama beberapa jam di tempat yang terkenal angker, gelap-gelapan di suatu tempat yang horror bin seram, kalau menyerah kalian bisa angkat tangan di video CCTV tapi apabila masih kuat bisa dilanjut hingga batas waktu yang telah ditentukan. Lalu, mereka yang sengaja mengikuti uji nyali seperti itu demi apa coba?! Selain menguji keberanian juga ngarep bonus fulus dong ya, hehehe.


Nah, terkait uji nyali tadi aku lebih memilih challenge yang aman, menambah wawasan dan skill, mengukur kemampuan diri, plus dapat dilakukan di manapun dan kapanpun dengan santuy tentunya. Syukur-syukur berhasil jadi bisa nambah rekening di ATM karena dapat hadiahnya. Lho, lho, apa ya kira-kira?


Uji nyali yang sengaja aku pilih adalah mengikuti lomba blog GuruInovatif.id Sesi 2 dengan tema “Peran GuruInovatif.id sebagai Platform Belajar dan Sertifikasi Guru Indonesia.” Beruntungnya, lomba ini terbuka untuk umum dan gratis! Hari gini ada yang gratisan plus dapat reward uang dan sertifikat, wuihh otomatis menyenangkan dong pastinya.

 


Lomba Blog ini dapat diikuti melalui berbagai jenis blog mulai dari Blogger, Wordpress, Facebook Post, Kompasiana, Medium, Kumparan, IDNTimes atau forum seperti Kaskus, atau Indowebster. Deadline pengumpulan naskah terakhir pada tanggal 31 Maret 2021.


Kebetulan lomba blog ini kali pertama aku mengikutinya, bermula dari ragu-ragu apakah mampu. Proses aku menghasilkan tulisan juga tidaklah mudah karena selain ragu-ragu di awal dan sempat maju mundur untuk mengikuti atau tidak, mengingat ketika itu begitu banyak seabreg kerjaan yang semuanya deadline hampir bebarengan. Namun, berkat dukungan dan bimbingan teman-teman senior di komunitas kepenulisan FLP Jember. Alhamdulillah terciptalah tulisan blog yang menurut aku pribadi, sudah sangat luar biasa.

 
Yang pertama selalu berkesan! Pertama Begitu Menggoda! 


Kalimat itu tampaknya tepat ditujukan bagiku, because that’s the reality. Sebagai orang awam yang masih harus banyak belajar dan belajar di dunia blogger, ini kali pertama pengalaman mengikuti lomba blog dan rasanya AMAZING! Gimana nggak sobat, semuanya benar-benar belajar dari nol, dari yang tidak tahu menjadi tahu, secara alur, prosedur, dan lainnya. Itu semua juga berkat ketelatenan my coach yang super duper dalam membimbing . Salam TOP BGT dan the best nya sedunia lah pokoknya, spesial my coach forever, hehe.


Alhamdulillah, hasil tidak akan mengkhianati usaha. Ungkapan tersebut cocok dengan yang aku alami. Pasalnya, ungkapan yang bermakna jika kita melakukan sesuatu dengan serius atau berupaya dengan sungguh-sungguh, maka kita akan mencapai hasil yang gemilang.


Speechless rasanya lho sob, saat mengetahui pengumuman lomba blog tersebut ada namaku terpampang nyata di sana. Masya Allah, tabarakallah kado terindah di bulan April 2021 meski ulang tahun aku masih bulan Agustus.  


Nggak nyangka banget bisa dapat kesempatan menjadi juara harapan bersama pemenang-pemenang hebat lainnya. Sebagian besar di antara pemenang merupakan orang-orang hebat yang sudah kawakan berkiprah di bidang kepenulisan, blogger, pendidik, dll. So, bersyukur tiada henti atas pencapaian yang luar biasa ini ya Allah. Tidak ada yang tidak mungkin jika sudah menjadi ketetapan Allah. Yuks sobat, tetap semangat belajar dan berkarya.


Juara yang aku dapatkan ini, tentu saja aku persembahkan wabil khusus my coach Ilhamsadli.com yang baiknya luar biasa dan cerdasnya nomor wahid sedunia, tetaplah selalu menginspirasi dan menginspirasi. Terima kasih atas apresiasinya kepada guruinovatif.id dan hafecs.id. Selain itu, tidak lupa diucapkan terima kasih untuk dewan juri hebat yang kerennya seIndonesia raya @joecandra18 (joecandra.com), @reezky11, @rdidahutama Selamat untuk para pemenang lainnya. Semoga tulisannya bermanfaat. 


Semoga kita mampu menjadi manusia yang bermutu dan memberi manfaat bagi orang lain. Sebab, manusia yang hebat adalah yang dapat bermanfaat bagi sekitarnya. Hayuuk, terus belajar menjadi guru bagi diri kita sendiri.

Keep semangat berkarya dan terus ikutan lomba yaa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar